Postingan Terunggul Hari Ini

Suasana Pada Masa lalu Membawa Mendung

Terpendam rindu mendayung kalbu, hati-hati untuk kusentuh, takut-takut bisa menyakiti. Sayup-sayup hening menyapa, mengantar roh pada masa i...

Fakta Tentang mob psycho 100 Season 1, Pelajaran Apa Yang Bisa Kita Petik Dari Anime Ini?

Fakta Tentang mob psycho 100 Season 1, Pelajaran Apa Yang Bisa Kita Petik Dari Anime Ini? - Setiap Film biasanya menyelipkan Pelajaran atau pesan tersendiri, baik yang terselubung ataupun yang nyata. Beberapa film memang harus kita renungkan dalam-dalam agar bisa memetik pelajarannya, atau setidaknya kita bisa belajar dari cerita tersebut. Admin selalu suka mengambil pesan-pesan dari anime, termasuk Anime Mob Psycho 100. Awalnya admin tidak terlalu tertarik dengan anime satu ini, sebab dari tampilan awal nampaknya tidak terlalu seru, hingga admin melihat salah satu tiktoker mereview dan merekomendasikan anime satu ini, akhirnya admin tonton dan rupanya anime Mob Psycho memang seseru itu.

Sumber Foto : Viu.com


Baca juga artikel sebelumnya : Fakta Mengapa Kita Tidak Boleh Sombong?

Anime Mob Psycho 100 Season 1 ini menceritakan tentang seorang anak bernama Mob yang mempunyai kekuatan super, namun kekuatan super Mob ini kadangkala tidak bisa terkendali, apabila kemarahan Mob sudah mencapai 100% maka akan muncul kekuatan dahsyat yang sangat mengerikan.

Anime ini lucu, actionnya keren, serta pesan bijaknya ngena sekali. Baiklah, mari kita bahas fakta apa yang bisa kita pelajari dari anime Mob Psycho 100 Season 1 ini :

1. Tidak apa jadi manusia biasa

Sumber Foto : Netflix.com

Pelajaran pertama yang bisa saya ambil dari anime Mob adalah tidak apa jadi manusia biasa. Di mob Psycho 100 episode 5 saya belajar bahwa "It's oke untuk menjadi manusia biasa saja, toh, memang kita manusia biasa, boleh percaya diri, tapi bukan berarti sombong, kelebihanmu bukan sesuatu yang teramat istimewa, sebab semua orang juga punya keistimewaannya masing-masing. Kita semua manusia biasa, apa yang harus disombongkan?

2. Setiap Manusia Punya kelebihan

Ritsu Kageyama, adiknya Mob. Sumber Foto : duniaku.com

Belajar dari cerita adiknya Mob yang selalu iri dengan kekuatan super Mob, padahal dirinya adalah sosok yang tampan dan juga pintar, disini mempunyai pesan tersirat bahwa setiap orang sebetulnya punya kelebihan, jadi tak usah saling iri.

3. Hadapi kenyataan

Gurunya Mob. Sumber foto : dafunda.com

Salah satu kalimat bijak dari anime ini yang saya tangkap adalah ketika gurunya Mob berkata "Jika kalian ingin menjadi hebat, kalian harus berani menghadapi kenyataan."

4. Sisi Lembut Bisa Melunakkan Hati Yang Keras

Sumber foto : Sindulin.web

Ketika Mob menenangkan adiknya dari rasa iri dan ketakutan akan kekuatan Mob, sehingga adiknya tersebut ingin memusuhi Mob, disini bisa terlihat pelajaran yang bisa diambil, dimana Mob selalu berlaku lemah lembut kepada adiknya, hingga hati adiknya yang keras akhirnya melunak.

5. Jangan Jadikan Kekuatan Sebagai Cara Untuk Menjadi Populer 

Jika kekuatan dijadikan cara untuk menjadi populer, seseorang bisa saja menjadi congkak sehingga acapkali merendahkan orang lain, maka lebih baik jangan gunakan kekuatan sebagai cara untuk menjadi populer.

6. Jangan Suka Memandang Rendah Orang lain

Karakter Mob sendiri adalah sosok anak yang polos dan tanpa ekspresi, membuat musuh-musuhnya seringkali meremehkan dirinya, padahal kekuatannya jauh di atas rata-rata, hingga musuh-musuhnya kewalahan, disini kita bisa belajar bahwa jangan suka memandang rendah orang lain, kita tidak tahu kelebihan apa yang dimiliki olehnya.

7. Kekuatan Terbesar Adalah Ketika Kita Mampu Mengatur Diri Kita Sendiri

Mob sendiri apabila sudah marah dan tingkat kemarahannya mencapai 100%, maka banyak kerusakan akan terjadi, ia bisa saja tanpa sadar melukai siapapun, termasuk temannya sendiri. Hal ini menyebabkan Mob tidak suka menggunakan kekuatannya untuk melawan orang lain, dan dia berusaha untuk mengatur tingkat emosionalnya agar tidak di luar kontrol, walaupun terkadang sangat sulit untuknya. Disini kita bisa belajar bahwa kekuatan terbesar sebetulnya adalah ketika kita mampu mengatur diri kita sendiri.

Demikianlah Pelajaran-pelajaran yang bisa admin petik dari anime ini, mungkin kamu bisa mendapatkan pelajaran lainnya saat menonton anime Mob Psycho 100. Pokoknya anime ini recommended sekali untuk ditonton.

Sampai jumpa pada fakta lainnya

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta Tentang mob psycho 100 Season 1, Pelajaran Apa Yang Bisa Kita Petik Dari Anime Ini?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA